nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petik Petai, Pria Gaek Tewas Tersengat Listrik

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 12:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 06 340 2149742 petik-petai-pria-gaek-tewas-tersengat-listrik-ZCXrEwQWmt.jpg Ilustrasi Mayat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang warga tewas tersengat listrik saat memetik buah petai di Desa Bello Laut, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung. Korban yang diketahui bernama Umron (59) itu tewas mengenaskan saat masih di atas pohon petai.

Evakuasi yang dilakukan petugas berlangsung dramatis karena jenazah korban tersangkut di atas pohon tersebut. Hingga akhirnya jenazah dibawa ke rumah sakit, namun nyawa korban tidak tertolong.

Kepala Desa Bello Laut, Kurniawan Gatot Pramono menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban yang tinggal tidak jauh dari lokasi awalnya akan memetik buah petai. Nahas, galah yang digunakan korban untuk memetik petai terkena kabel dari tiang listrik yang berada di samping pohon petai tersebut hingga akhirnya terkena aliran listrik.

"Itu pas kebetulan mau memetik buah petai yang bersebelahan dengan tiang listrik yang di mana listrik tersebut memiliki ketegangan yang tinggi. Dan galah yang digunakan untuk memetik petai itu mengenai kabel dan kemudian beliau tersentrum di atas pohon," jelas Kurniawan seperti dalam tayangan Police Line, iNews TV, Minggu, 5 Januari 2020.

Baca Juga: Petik Mangga dan Bersihkan Halaman, 2 Kakek Tewas Tersengat Listrik

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan mengatakan pihaknya dibantu TNI dan warga telah berupaya untuk mengevakuasi korban. Beberapa kendala pun sempat dialami pihaknya saat mengevakuasi korban.

"Pohon ini agak tinggi jadi mengalami kendala waktu hingga lama sampai sekira satu jam lebih. Anggota kita dibantu kodim dan warga langsung bawa ke rumah sakit, namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi terbakar di samping pinggang," jelas Adenan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini