nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kakek di Tasikmalaya Tewas Dipatuk Ular saat Menggarap Sawah

Minggu 12 Januari 2020 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 12 525 2152040 kakek-di-tasikmalaya-tewas-dipatuk-ular-saat-menggarap-sawah-pFwLLeCYuV.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

TASIKMALAYA - Emuh, warga Kampung Awiluar, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tewas dipatuk ular berbisa. Kakek berusia 74 tahun ini tak sengaja digigit ular saat mencangkul di sawah. Belum diketahui ular jenis apa yang mematuk korban.

Melansir dari laman iNews.id, Minggu (12/1/2020), kronologi kejadian bermula saat korban sedang menggarap lahan sawah bersama salah anaknya Jafar Sidik pada Kamis 9 Januari 2020 lalu. Tanpa diduga muncul ular yang langsung menggigit kaki kanan korban.

Awalnya korban tidak menghiraukan dan tetap melanjutkan mencangkul. Namun siang harinya korban mengalami demam dan kakinya membengkak.

Saat ditanya pemilik sawah, korban mengaku digigit ular hitam saat sedang mencangkul. Ketika itu bagian cangkulnya mengenai ekor yang kemudian berbalik arah mematuknya.

Melihat kondisi korban semakin parah, keluarga membawa Kakek Emuh ke Puskesmas Purbaratu. Namun pihak puskesmas tidak mampu menangani korban dan merujuknya ke RSUD dr Soekardjo di Kota Tasikmalaya.

“Kakinya bengkak. Saya panggil kakak saya dan terus bawa ke dokter dan diberi obat,” ujar Jafar.

Setelah menjalani perawatan medis selama 12 jam, korban akhirnya mengembuskan napas terakhir di rumah sakit tersebut, pada Sabtu 11 Januari 2020 malam.

Jenazah korban kemudian dibawa pihak keluarga dan setelah disalatkan langsung dimakamkan tidak jauh dari rumahnya. Sementara kondisi kaki kanan korban yang dipatuk ular terlihat menghitam, diduga akibat bisa ular tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini