nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keraton Agung Sejagat Ternyata Juga Punya Cabang di Soloraya dan Wonogiri

Jum'at 17 Januari 2020 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 17 512 2154250 keraton-agung-sejagat-ternyata-juga-punya-cabang-di-soloraya-dan-wonogiri-ORpb7PsYrS.jpg Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel. (Foto: Kristiadi/iNews.id)

SEMARANG – Polisi menemukan fakta baru dalam kasus penipuan Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo, Jawa Tengah. Selain memiliki cabang di Klaten, KAS juga diketahui berkembang di Soloraya dan Wonogiri.

Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel membeberkan penyidik Polda Jateng menemukan tiga keraton baru yakni di Klaten, Soloraya, dan Wonogiri.

Baca juga: Keraton Agung Sejagat Punya Cabang di Klaten, Polisi Lakukan Pemeriksaan 

"Setelah berkembang, ada beberapa cabang, di antaranya di Klaten itu cukup banyak. Kemudian di sekitar Soloraya juga ada, di Wonogiri juga pengikutnya cukup banyak," ujar Rycko, Jumat (17/1/2020), mengutip dari iNews.id.

Pemeriksaan Keraton Agung Sejagat Cabang Klaten. (Foto: Ist)

Sementara belum ada penambahan jumlah tersangka, tetapi penyidik masih mengusut keterlibatan mahamenteri atau mahapatih yang berperan merekrut anggota.

Baca juga: 6 Fakta Terbaru Keraton Agung Sejagat yang Menghebohkan 

"Sementara masih dua. Kita masih melihat kemungkinan koordinator atau mahapatih itu masuk kategori membantu atau tidak, atau mereka masuk jadi korban. Kita masih dalami," ucapnya.

Rycko menjelaskan, tersangka Toto terbilang kooperatif saat menjawab pertanyaan penyidik. Sementara sang permaisuri, Fanni Aminadia (FA), terus mengatakan dirinya mendapat wangsit untuk menjaga perdamaian dunia.

Baca juga: Keraton Agung Sejagat Cabang Klaten Dipimpin Mahamenteri Perempuan 

"Saudara FA ini selalu mengatakan dirinya mendapat amanah atau wangsit menjaga perdamaian dunia," ujarnya.

Rencananya pada Senin 20 Januari 2020, polisi akan melibatkan tim psikologis untuk memeriksa kondisi kejiwaan Fanni.

Baca juga: Setelah Keraton Agung Sejagat, Kini Heboh Kemunculan Sunda Empire 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini