nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok 'Ratu' Fanni Aminadia di Mata Temannya

Fathnur Rohman, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 00:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 525 2156284 sosok-ratu-fanni-aminadia-dimata-temannya-wt7amZW1ZM.jpg Foto Ilustrasi

CIREBON - Fanni Aminadia (41) menjadi salah satu sosok yang ramai diperbincangkan publik selain Toto Santoso (42). Mereka berdua membuat heboh masyarakat, setelah mendirikan kerajaan fiktif bernama 'Keraton Agung Sejagat' beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, latar belakang Fanni sendiri masih belum banyak diketahui. Namun, dari informasi yang beredar menyebutkan, jika Fanni pernah menjadi Dewan Pendiri dari sebuah ormas bernama Laskar Merah Putih (LMP).

Salah satu teman Fanni yang berada dalam ormas tersebut membenarkan, kalau Fanni sempat menjabat sebagai Dewan Pendiri ormas tersebut. Namun, Fanni kemudian dikeluarkan setelah mencuatnya berita soal Keraton Agung Sejagat.

 Baca juga: Permintaan Maaf Raja Keraton Agung Sejagat Diharapkan Redakan Kegaduhan Publik

Teman Fanni ini berinisial FN. Saat berbincang dengan Okezone, dirinya enggan menyebutkan nama aslinya.

 KERATON SEJAGAT

Diceritakan FN, ia pertamakali bertemu dengan Fanni pada tahun 2011. Saat itu, ia baru masuk ke dalam ormas tersebut. Sedangkan, FN terakhir bertemu Fanni saat terjadinya musyawarah besar (mubes) LMP beberapa waktu lalu. Ia mengaku sering berkomunikasi dan mengenal dekat sosok Fanni.

FN biasa memanggil Fanni dengan sebutan 'Bunda Fanni'. Menurut FN, Fanni adalah sosok wanita yang bijak dan memilliki wawasan yang luas. Diungkapkan FN, Fanni memiliki latar belakang sebagai film maker, atau orang yang berkecimpung di dunia perfilman.

"Sosok Fanni dimata saya, pertama adalah sosok yang luar biasa. Kecerdasaannya itu bisa saya katakan di atas rata-rata. Salah satu basic Fanni itu di dunia perfilman, " kata FN kepada Okezone, Selasa (21/1/2020).

 Baca juga: Sudah Diakui Fiktif, Keraton Agung Sejagat Bubar?

FN mengatakan, sebelum adanya berita soal pendirian kerajaan fiktif Keraton Agung Sejagat, ia bersama dengan teman-temannnya di LMP mengira, kalau Fanni sedang mengerjakan proyek film bertemakan kolosal. Pada waktu itu, FN sering melihat Fanni membuat pakaian-pakaian seperti pakaian kerajaan. FN menganggap pakaian yang dibuat Fanni tersebut, merupakan properti untuk pembuatan film.

Diterangkan FN, Fanni sudah memiliki rencana untuk mendirikan Keraton Agung Sejagat sejak lima tahun lalu. Akan tetapi, Fanni baru bisa merealisasikan keinginannya itu beberapa waktu lalu.

FN sendiri tidak menyangka jika Fanni mendirikan kerajan tersebut. FN kaget, karena sosok yang selama ini ia kenal sebagai wanita bijak dan memiliki wawasan luas, ternyata saat ini sudah menjadi ratu dari kerajaan fiktif bernama 'Keraton Agung Sejagat'.

"Awalnya saya sangat tidak percaya Fanni mendirikan Keraton Agung Sejagat. Awalnya saya berpikir itu pembuatan film kolosal. Bahkan saat berita itu muncul, saya masih menganggap itu pembuatan film," ujar FN.

Hubungan Fanni dengan Toto sendiri tidak diketahui oleh FN. FN baru mengetahui kalau Fanni memiliki hubungan dengan Toto, sejak munculnya berita terkait Keraton Agung Sejagat.

FN juga merasa kaget karena tiba-tiba Fanni diangkat sebagai 'ratu' oleh Toto dikerajaan fiktifnya. Padahal, Fanni hingga saat ini masih memiliki suami. FN menuding kalau Fanni hanya diperalat oleh Toto.

Dari sudut pandangnya, FN menyimpulkan kalau Fanni adalah korban. Sama seperti para pengikut Keraton Agung Sejagat lainnya. FN juga merasa kesal karena dengan munculnya pemberitaan itu, nama baik dari ormasnya tercoreng.

"Kalau saya menyimpulkan ini Fanni diperalat oleh Toto. Mungkin karena ada hati, jadi Fanni tidak bisa berpikir jernih. Fanni menurut saya adalah korban. Soalnya Fanni tidak pernah cerita soal Toto ini, " ucap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini