nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang Umrah, Warga Padang Diduga Terjangkit Virus Korona

iNews TV, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 11:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 25 340 2158142 pulang-umrah-warga-padang-diduga-terjangkit-virus-korona-0dnYrFKX5W.png Ruang isolasi di RSUP M Jamil Padang. (Foto: Tangkapan layar tayangan iNews TV)

JAKARTA – Amsyosri (50), warga Gunung Sago, Gunung Pangilun, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang masuk ruang isolasi di RSUP M Jamil Padang. Pria yang baru selesai umrah itu diduga terjangkit virus korona.

Sebagaimana tayangan iNews TV, Jumat 24 Januari 2020, korban sudah dua hari dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Gejala yang diderita mirip penyakit akibat korona, yakni demam, batuk dan sesak napas.

Gejala klinis itu terungkap setelah dilakukan screening di Bandara Internasional Minangkabau oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandar Internasional Minangkabau Padang Pariaman, Kamis 23 Januari 2020.

(Foto: iNews TV)

Korban awalnya dibawa ke RS Yos Sudarso, namun kemudian dirujuk ke RSUP M Jamil yang dinilai alat medisnya lebih lengkap.

Istri korban, Nurul mengatakan, Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dan petugas IGD RSUP M Jamil Padang mengatakan suaminya diduga terjangkit virus korona. Namun kepastian soal itu masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang telah dikirim ke rumah sakit di Jakarta.

Humas RSUP M Jamil Padang, Gustavianof mengatakan, kemungkinan hasil pemeriksaan keluar setelah tiga hari.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini