nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayat Hangus Terbakar di Banyuwangi Dipastikan Perempuan

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 22:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 25 519 2158291 mayat-hangus-terbakar-di-banyuwangi-dipastikan-perempuan-os1FJBoR1q.jpg Mayat hangus terbakar di Banyuwangi (Foto : Humas Polres Banyuwangi)

BANYUWANGI - Sesosok jasad yang ditemukan warga dalam keadaan hangus terbakar di kebun Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, merupakan seorang perempuan.

Hal ini didasari pada sejumlah barang bukti lainnya yang berada di sekitar lokasi penemuan mayat, selain sandal perempuan dan helm berwarna merah muda, polisi menemukan kancing jaket jeans berjumlah sembilan buah.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin saat dikonfirmasi berdasarkan barang-barang yang ditemukan mayat yang menggegerkan warga ini berjenis kelamin perempuan.

"Kalau identitas korban masih belum teridentifikasi. Dari barang-barang yang kita temukan juga dan identifikasi awal, mayat ini perempuan," ungkap Arman Asmara, pada Sabtu (25/1/2020).

Bukti bahwa jasad hangus ini seorang perempuan juga berdasarkan pemeriksaan tim forensik RSUD Blambangan, Banyuwangi.

"Dari pemeriksaan tim forensik mayat ini dipastikan berjenis kelamin perempuan. Diperkirakan berusia 30 tahun dengan tinggi 155 sentimeter," tambahnya.

Namun pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait siapa sebenarnya identitas perempuan malang yang jasadnya ditemukan hangus terbakar di kebun warga. "Masih kita melakukan penyelidikan dan penelusuran identitasnya," tukasnya.

Baca Juga : Penemuan Mayat Hangus Terbakar Gegerkan Warga Banyuwangi

Sebagai informasi warga di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB menemukan sesosok mayat dengan kondisi hangus terbakar.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi tengkurap dan sekujur tubuhnya gosong dilahap api. Selain hangus terbakar di sekujur tubuh, tampak salah kaki kirinya juga hilang diduga akibat terbakar dan tersisa kaki kanan saja. Guna keperluan penyelidikan, jasad perempuan ini dibawa ke ruang forensik RSUD Blambangan, Banyuwangi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini