nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Pria Bikin Pesta Ulang Tahun Palsu lalu Sandera 20 Anak-Anak

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 10:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 31 18 2161070 seorang-pria-bikin-pesta-ulang-tahun-palsu-lalu-sandera-20-anak-anak-QdMf7WtIkY.jpg Peta Farrukhabad, Uttar Pradesh, India. (Foto/BBC)

FARRUKHABAD - Seorang pria membuat pesta ulang tahun palsu untuk putrinya yang berusia satu tahun, kemudian menyandera lebih dari 20 anak.

Media lokal, melansir BBC, Jumat (31/1/2020) mengidentifikasi nama pria Subhash Batham. Negosiasi Subhash dengan polisi dilaporkan berlangsung 10 jam.

Ketika polisi memasuki gedung dengan paksa, pria itu tewas dalam baku tembak. Semua sandera dibawa ke tempat yang aman.

Awal penyanderaan

Subhash mengundang anak-anak dari desanya di distrik Farrukhabad, Uttar Pradesh, ke pesta ulang tahun putrinya. Dia kemudian menahan semua orang, termasuk istri dan putrinya.

Hanya seorang gadis berusia enam bulan yang diizinkan keluar, yang diserahkannya kepada seorang tetangga melalu dari balkon.

Ketika tetangga memperingatkan pihak berwenang dan polisi tiba di tempat kejadian, Subhash mulai menembak dari dalam rumah.

"Saat mengetahui bahwa dia memiliki kemampuan menembak dan setelah ada ancaman bom, semua pejabat senior polisi memutuskan untuk menyerangnya," kata Direktur Jenderal Polisi Uttar Pradesh Om Prakash Singh.

"Kami mencoba memasuki rumah, Subhash terbunuh selama baku tembak."

Menurut India Today, Batham sebelumnya telah mengirim surat kepada hakim distrik setempat, mengeluh tentang kurangnya fasilitas toilet di rumahnya, dan mengatakan bahwa ia telah ditolak perumahan pemerintah.

Dia mengatakan dia adalah seorang pekerja dan ibunya sedang sakit namun harus buang air besar di tempat terbuka.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini