Putin Berharap Bertemu Presiden Jokowi di Rusia

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 05 Februari 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 18 2163811 putin-berharap-bertemu-presiden-jokowi-di-rusia-mtnCm2Oy1Q.jpg Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin KTT Asean di Singapura pada 2018. (Foto/Kedubes Rusia untuk Indonesia)

JAKARTA – Presiden Vladimir Putin berharap dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Rusia. Pesan itu disampaikannya melalui Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.

Dalam akun Facebook Kedubes Rusia untuk Indonesia, Putin mengirimkan salam kepada Jokowi sebagai bentuk peringatan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Peringatan ini ditandai dengan pencapaian substansial dalam pengembangan hubungan Rusia-Indonesia.

“Dialog politik bilateral kami dan kerja sama yang saling menguntungkan dalam perdagangan, ekonomi, ilmu pengetahuan, teknologi, bidang kemanusiaan dan bidang lainnya sedang tumbuh. Koordinasi upaya kami di PBB dan organisasi multilateral lainnya membawa hasil yang baik,” isi pesan Putin kepada Jokowi mengutip Facebook Kedubes Rusia di Indonesia, Rabu (5/2/2020).

Putin meyakini bahwa keduanya akan memastikan pertumbuhan lebih lanjut dari seluruh spektrum ikatan antara Rusia dan Indonesia, serta meningkatkan hubungan ke tingkat kemitraan strategis.

“Saya berharap dapat bertemu dengan Anda di Moskow dan St Petersburg. Saya dengan tulus mendoakan Anda sehat dan sukses serta kesejahteraan dan kemakmuran bagi semua warga negara Indonesia,” lanjut isi Pesan Putin pada Jokowi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini