Kirim Ratusan Pesan ke Remaja Pria 16 Tahun, Menteri Keuangan Skotlandia Mundur

Rachmat Fahzry, Okezone · Jum'at 07 Februari 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 18 2164932 kirim-ratusan-pesan-ke-remaja-pria-16-tahun-menteri-keuangan-skotlandia-mundur-0gDMOFV4Yn.jpg Derek Mackay mengenal renaja 16 tahun via Instagram. (Foto/Twitter)

EDINBURGH – Menteri Keuangan Skotlandia Derek Mackay (42) mengundurkan diri menyusul laporan bahwa ia mengirim ratusan pesan kepada seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun.

Melansir Fox News, Jumat (7/2/2020) Mackay mengenal remaja itu melalui media sosial pada awal Agustus 2019.

Mackay mengundurkan diri pada Kamis 6 Februari 2020, serta permintaan maaf kepada remaja tersebut karena telah mengirim lebih dari 270 pesan di Facebook dan Instagram selama lima hari, The Scottish Sun melaporkan.

"Saya bertanggung jawab atas tindakan saya. Saya telah bertindak bodoh dan saya benar-benar minta maaf," kata Mackay.

"Saya meminta maaf tanpa kepada individu yang terlibat dan keluarganya. Saya berbicara semalam kepada Menteri Pertama dan mengajukan pengunduran diri saya dengan segera," lanjut dia.

Menurut laporan, Mackay pertama kali mengenal remaja tersebut pada 2 Agustus melalui pesan yang dikirim via Instagram.

Selama enam bulan, politisi itu melakukan beberapa percakapan dengan bocah itu. Pesan-pesan yang dilihat oleh The Sun nampak menunjukkan bahwa Mackay sangat menyadari usia bocah itu.

Pada September 2019, ia mengundang remaja tersebut menonton pertandingan rugby. Kemudian pada bulan Desember, dia kembali mengundangnya ke acara rugby lain yang diadakan di Holyrood.

Mackay juga mencoba meminta bantuan remaja itu untuk membagikan selebaran kampanyenya.

Remaja itu mengatakan kepada media lokal bahwa dia berhenti membalas pesan Mackay setelah dia mengiriminya pesan pada 27 Desember, karena memanggilnya "cute (imut)."

Ibu anak laki-laki itu juga berbicara kepada The Sun dan mengatakan bahwa dia baru tahu hubungan Mackay dengan putranya.

“Seorang lelaki seperti itu tidak seharusnya mengatakan hal-hal semacam ini kepada seorang bocah lelaki, dia sepertinya menginginkan sesuatu dari putraku. Saat saya membaca pesan-pesannya, itu menakutkan dan membuat mual,” katanya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini