nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iran Segera Ungkap Informasi Serangan Rudal ke Pangkalan Militer AS di Irak

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 16:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 18 2164998 iran-segera-ungkap-informasi-serangan-rudal-ke-pangkalan-militer-as-di-irak-G22FGibaRy.jpg Citra satelit Pangkalan Ain Al Assad usai dihantam roket Iran. (Foto/Planet Labs)

TEHERAN - Iran segera mengungkapkan informasi terbaru mengenai serangan rudal yang menyasar pangkalan AS di Irak pada Januari 2020.

Melansir Fars News, Jumat (7/2/2020), informasi tersebut disampaikan kepala divisi kedirgantaraan Garda Revolusi Iran Amirali Hajizadeh.

Ketegangan meningkat antara Iran dan Amerika Serikat setelah komandan militer Iran Qassem Soleimani tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS di Baghdad pada 3 Januari.

Iran kemudian membalasnya dengan serangan rudal ke Pangkalan Ain al Assad di Irak beberapa hari kemudian. Pangkalan itu menampung sekira 1.500 pasukan AS di Irak.

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengonfirmasi sebanyak 50 tentara dan petugas layanan AS menderita gegar otak setelah serangan rudal Iran menyasar ke pangkalan militer Amerika di Irak awal Januari ini. Jumlah ini lebih banyak dari sebelumnya, yang dikabarkan hanya 16 orang.

Presiden AS Donald Trump dan pejabat tinggi lainnya pada awalnya mengatakan, serangan Iran pada 8 Januari 2020 tidak membunuh atau melukai petugas layanan Amerika.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini