nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan di Samping Polsek Sambit Ponorogo, Seorang Polisi Terluka

Jum'at 07 Februari 2020 23:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 519 2165214 ledakan-di-samping-polsek-sambit-ponorogo-seorang-polisi-terluka-7XFuFU0HN3.JPG (Foto: iNews.id/Ahmad Subekhi)

PONOROGO – Seorang polisi di Ponorogo, Jawa Timur, terluka serius akibat terkena ledakan saat membakar sampah di samping Kantor Polsek Sambit, Jumat (7/2/2020). Korban saat ini menjalani perawatan intensif di UGD RSUD Harjono.

Informasi yang dirangkum iNews.id, identitas korban yakni Aipda Moch Kudori yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Sambit. Bagian tangan dan kakinya terluka parah akibat terkena ledakan.

Kapolsek Sambit AKP Sutriatno mengungkapkan, kronologi kejadian bermula saat anggota sedang kerja bakti membersihkan lahan kosong di samping bangunan polsek. Rencananya, lahan itu akan dijadikan sebagai lokasi parkir bagi tamu.

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

“Jadi usai kerja bakti, kami kumpulkan sampah dengan ditumpuk untuk dibakar. Kami gunakan ban kendaraan yang disiram bensin kemudian menyulut api. Setelah sampah habis terbakar anggota semua beristirahat duduk-duduk di depan polsek,” ujar Kudori, Jumat (7/2/2020).

Namun entah kejadianya seperti apa, tiba-tiba terjadi ledakan di tempat pembakaran sampah tersebut. Di saat bersamaan, korban sedang melintas hingga terkena dampak ledakan.

“Ledakan ini kami duga berasal dari kaleng atau botol bekas obat nyamuk atau parfum dalam tumpukan sampah yang dibakar,” katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini