2 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Lumpur Pasca-Banjir Bandang Terjang Bangli

Minggu 09 Februari 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 09 244 2165704 2-alat-berat-dikerahkan-bersihkan-lumpur-pasca-banjir-bandang-terjang-bangli-JB38Dfacnb.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone)

BANGLI – Banjir bandang menerjang wilayah Banjar Hulun Danu, Desa Songan, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Akibatnya, lumpur akibat banjir menimbun sejumlah rumah dan menutup akses jalan utama di Kintamani. sebanyak dua unit alat berat dikerahkan untuk membersihkan lumpur.

Kedua alat berat itu mulai bergerak membersihkan lumpur setinggi hampir satu meter yang menutup akses jalan nasional di wilayah Kintamani.

“Pagi ini kita upayakan pembersihan jalan dulu supaya akses dari daerah Batur ke Pura Hulu Danu bisa terbuka,” kata Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, menukil laman iNews.id, Minggu (9/2/2020).

Selain membersihkan lumpur, alat berat juga membersihkan timbunan lumpur yang menutupi rumah warga terdampak.

Kapolres menyebut, terdapat puluhan rumah di Desa Songan yang tertimbun lumpur akibat banjir bandang. Meski demikian, upaya pembersihan yang dilakukan petugas gabungan saat ini terfokus pada 15 rumah yang mengalami kondisi paling parah.

“Ada 15 rumah yang agak parah,” tuturnya.

Pembersihan lumpur dan material sisa banjir ini diharapkan dapat rampung dalam satu hingga dua hari ke depan. Selain membersihkan lumpur, pembuatan jalur air juga dilakukan guna mengurangi genangan yang masih ditemukan di sejumlah rumah warga.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini