nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersihkan Kebun Duku, Warga Jambi Temukan Emas Batangan Bergambar Soekarno

Azhari Sultan, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 340 2166372 bersihkan-kebun-duku-warga-jambi-temukan-emas-batangan-bergambar-soekarno-GNCs66hPkM.jpg Presiden pertama RI, Soekarno (foto: istimewa)

JAMBI - Warga Desa Panapalan, RT 3, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, dibuat geger. Betapa tidak, zaman sekarang ada warga bernama Erwin (30) menemukan benda yang diduga emas batangan bergambar Presiden pertama RI, Soekarno.

Erwin saat dihubungi, mengaku penemuan emas tersebut pada Jumat, 7 Februari lalu.

"Mulanya saya membersihkan kebun duku, tapi tidak disengaja saya menginjak benda berwarna kuning seperti mas batangan. Saat saya bersihkan melihat ada gambar pahlawan Soekarno," ungkap Erwin, Senin (10/2/2020).

Dia menambahkan, dari gambar pahlawan itu, ada juga tanda tangan tokoh proklamator tersebut. Namun, dirinya masih belum tahu apakah asli atau tidak emas batangan tersebut. "Ada tanda tangan pahlawan juga," tukasnya.

 Emas Batangan

(Emas batangan bergambar Presiden pertama RI, Soekarno milik Erwin/foto: ist)

Selanjutnya, Erwin juga mengatakan, di barang tersebut terlihat juga ada gambar Garuda yang merupakan lambang Indonesia

"Dibawah lambang Garuda ada tulisan BI dan dibawahnya lagi ada tulisan berat mencapai 999,9. Terus ada merek Gold (mas) dan tertulis 24 K. Saat saya timbang juga hampir satu kilo beratnya," tukasnya.

Diakuinya, penemuan yang diduga emas batangan tersebut ada dua. "Saat itu, saya menemukannya ada dua batangan, tapi satunya itu saya potong dua yang sampai saat ini saya simpan di rumah," tuturnya.

Meski demikian, dia tidak ingin menjualnya ke orang lain. "Masih aku simpan," tandas Erwin.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini