nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Xi Yakinkan Jokowi China Akan Menang Dalam Perang Melawan Virus Korona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 09:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 12 18 2167108 presiden-xi-yakinkan-jokowi-china-akan-menang-dalam-perang-melawan-virus-korona-LSHAut6ysx.jpg Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping. (Foto/Kemenpar)

BEIJING - Presiden Xi Jinping pada Selasa, 11 Februari 2020, meyakinkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui sambungan telepon, bahwa China akan menang dalam perang melawan epidemi virus korona, sambil memenuhi tujuan pembangunan sosial dan ekonomi.

“Kami memiliki kemampuan dan kepercayaan diri tidak hanya untuk mengalahkan epidemi, tetapi juga akan memenuhi tujuan dan tugas yang direncanakan untuk pembangunan ekonomi dan sosial. Saya percaya China akan lebih makmur setelah mengatasi epidemi ini,” katanya kepada Joko Widodo melansir Bloomberg yang mengutip Xinhua, Rabu (12/2/2020).

Baca juga: Epidemi Virus Korona: Korban Tewas 1.112, Terinfeksi 43.103, Sembuh 3.996

Xi mengatakan pemerintahnya sedang berada dalam situasi penting untuk memerangi virus korona yang menewaskan lebih dari 1.000 orang.

Dia juga mendesak para pejabat untuk bekerja sama mencegah penyebaran virus korona yang kini bernama resmi COVID-19. Xi menekankan bahwa hasil pertemuan para pejabat akan berdampak pada stabilitas sosial China.

“Bangsa China adalah negara yang telah mengalami kesulitan dan memiliki semangat yang tak tergoyahkan, dengan kekuatan yang semakin kuat dan kemampuan tempur dalam menghadapi kesulitan dan tantangan yang lebih besar,” kata Presiden Xi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini