nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peserta Tes CPNS Bandung Ketahuan Bawa Jimat di Sepatu

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 12 525 2167297 peserta-tes-cpns-bandung-ketahuan-bawa-jimat-di-sepatu-0F2ux3jCps.jpg Tes seleksi CPNS Kota Bandung (Foto: Okezone/Cdb Yudistira)

BANDUNG - Petugas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Bandung mendapati seorang peserta membawa jimat pada sesi satu tes seleksi CPNS di Graha Batununggal, Bandung, Rabu (12/2/2020). Peserta itu menyimpan jimatnya di bagian dalam sepatu.

"Itu didapati saat pemeriksaan (body checking)," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Brilyana ditemui di sela-sela memantau pelaksanaan CPNS Kota Bandung.

Baca Juga: Terbukti Indisipliner, Sejumlah ASN di Kudus Dipecat dan Turun Pangkat 

Dijelaskan Yayan, bentuk dari jimat itu, berupa benda yang ditutupi kain. Saat menemukannya, petugas seleksi langsung mengambil jimat tersebut dan akan dikembalikan saat tes selesai dilaksanakan.

"Dia tidak mengaku jimat. Bentuknya seperti kain karung, isinya enggak saya buka," katanya.

Pada seleksi CPNS ini, Yayan usai melakukan pengecekan mendapati belasan peserta di sesi satu yang masih terlambat datang untuk tes. Ada 6,609 peserta yang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) akan mengerucut untuk mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) pada April.

Baca Juga: PKS Tolak Wacana Penambahan Libur PNS

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini