nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rusuh, Sebagian Warga Binaan Rutan Kabanjahe Dievakuasi

INews.id, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 12 608 2167378 rusuh-sebagian-warga-binaan-rutan-kabanjahe-dievakuasi-DKTkXEtjd8.jpg Kerusuhan di Rutan Kabanjahe Sumut (Foto: Istimewa/iNews.id)

MEDAN - Aparat TNI-Polri mengevakuasi sebagian warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Evakuasi dilakukan karena kerusuhan kian membara di lokasi.

"Untuk sementara ini kami masih lakukan evakuasi sebagian napi yang ada di rutan tersebut," ujar Kapolres Karo AKBP Benny Hutajulu saat dikonfirmasi, Rabu (12/2/2020) seperti dikutip dari iNews.id.

Di lokasi tampak kepulan asap pekat membumbung di atas bangunan. Sementara Benny belum bisa memastikan detail pemicu kericuhan Rutan Kabanjahe.

Baca Juga: Kericuhan di Rutan Kabanjahe, Aparat TNI-Polri Letuskan Tembakan Peringatan ke Udara

Aparat di lapangan terus bergerak membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang muncul dari dalam rutan. Namun, mereka terkendala karena ada lemparan batu dari arah dalam rutan.

Saat ini, sudah dilakukan penyekatan dan tim gabungan disiagakan di sekitar rutan tersebut. "Selain evakuasi sebagian napi, kami juga lakukan penyekatan keliling Lapas dibantu kekuatan dari Kodim dan Batalion," kata Benny.

Baca Juga: Mahir Baca Alquran, 32 Warga Binaan di Lapas Malang Jadi Ustadzah

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini