nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang dari Guangzhou Mengeluh Demam dan Sakit Tenggorokan, WNA Ini Langsung Diisolasi

Demon Fajri, Okezone · Kamis 13 Februari 2020 03:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 13 340 2167628 pulang-dari-guangzhou-mengeluh-demam-dan-sakit-tenggorokan-wna-ini-langsung-diisolasi-3uUnWDPdhV.jpg RSUD di Bengkulu (Foto: Okezone/Demon)

BENGKULU - Salah satu Warga Negara Asing (WNA), asal Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, diisolasi disalah satu ruang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus, Bengkulu, Rabu (12/2/2020).

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu, merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA) di salah satu perusahaan di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Pasien diobservasi, lantaran baru pulang dari Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, mengalami demam dan sakit tenggorokan.

Direktur RSUD M Yunus Bengkulu, Zulkimaulub Ritonga mengatakan, pasien tersebut baru tiba di Kota Bengkulu, dua minggu lalu. Di mana pasien ke Bengkulu untuk kembali bekerja disalah satu perusahaan di Kota Bengkulu.

''Pasien sempat pulang ke Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, China. Lalu, kembali lagi ke Bengkulu. Saat di Bengkulu, pasien mengalami sakit demam, tenggorokan sakit dan batuk,'' kata Zulki, saat dikonfirmasi Okezone, Rabu 12 Februari 2020, malam.

Isolasi

Baca Juga: Kondisi Terkini Ratusan WNI dari China yang Diobservasi di Natuna

Saat ini, kata Zulki, pasien telah diobservasi disalah satu ruang di RSUD M Yunus. Selain itu, pihaknya terus memantau pasien. Hal tersebut guna mengetahui perkembangan pasien setiap saat.

''Pasien berada disalah satu ruang isolasi. Pasien ditangani secara khusus guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Saat ini belum masuk dalam kriteria suspect,'' demikian Zulki.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini