nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Hari Diisolasi, Begini Kondisi WN China di RSUD M Yunus Bengkulu

Demon Fajri, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 12:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 14 340 2168297 2-hari-diisolasi-begini-kondisi-wn-china-di-rsud-m-yunus-bengkulu-TV3KkZKMxi.png RSUD M Yunus. (Foto: Okezone.com/Demon Fajri)

BENGKULU - Wakil Direktur Pelayanan Umum dan Medik, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu, Ismir Fahri mengatakan, kondisi pasien yang diobervasi di salah satu ruang isolasi semakin membaik. Warga negara China asal Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong berinisial W itu dirawat karena diduga terinfeksi virus korona (Covid-19).

Tenaga kerja asing (TKA) di Bengkulu itu dirawat karena mengalami demam dan nyeri pada tenggorokan. ''Kondisi sudah membaik, tidak demam lagi. Sakit tenggorokan sudah jauh berkurang. Pasien masih di ruang isolasi,'' kata Ismir saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (14/2/2020) pagi.

Ismir mengatakan, hasil uji sampel darah masih normal. Selain itu, suhu tubuh W juga normal, yakni 36,2 derajat celsius. Jika kondisinya terus membaik, maka pasien berjenis kelamin laki-laki itu diperbolehkan pulang dalam waktu dekat.

(Foto: Okezone.com/Demon Fajri)

Namun, pemulangan tergantung izin dokter yang merawat pasien. Saat ini tim medis sedang melakukan kunjungan dokter ke pasien untuk mengetahui perkembangan pasien.

''Kalau klinis terus membaik, kemungkinan dapat pulang dalam waktu dekat. Sampel darah masih dalam batas normal, suhu badan pasien 36.2 C,'' ucapnya.

Baca juga: Demam Usai Pulang dari Guangzhou, Sampel Swap WN China Dikirim ke Jakarta

Pasien tetap berada di ruang isolasi hingga dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Selama di ruang isolasi, anggota keluarga tidak diperbolehkan berada di ruang pasien.

Sejauh ini, pasien masih didiagnosa faringitis (pharyngitis) akut, penyakit peradangan tenggorokan (faring) yang sifatnya akut (mendadak dan cepat memberat).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini