nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dayeuhkolot, Bojongsoang, dan Baleendah Masih Terendam Banjir

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 16 525 2169312 dayeuhkolot-bojongsoang-dan-baleendah-masih-terendam-banjir-By1RreMLOs.png Banjir di Kabupaten Bandung (foto: Okezone/CDB Yudistira)

BANDUNG - Banjir masih merendam tiga kecamatan, di Kabupaten Bandung. Hujan yang terus mengguyur beberapa hari ke belakang menyebabkan banjir masih menggenangi kawasan itu.

"Ada tiga kecamatan yang masih terendam, di antara Kecamatan Dayeuhkolot, Bojongsoang, dan Baleendah," Pusdalops BPBD Jabar Budi Budiman, saat di konfirmasi, Minggu (16/2/2020).

Baca Juga: BPBD Jabar: 6 Kecamatan di Bandung Masih Terendam Banjir 

Masyarakat pun harus masih mengungsi akibat banjir tersebut. Catatan BPBD ada 96 kepala keluarga atau sekitar 275 jiwa harus masih mengungsi.

"Untuk yang terdampak bukan yang mengungsi yah, akibat banjir ini, ada ribuan jiwa yah," katanya.

Kondisi saat ini masih ada 5003 rumah warga masih terendam, 24 sekolah dan 52 tempat ibadah yang turut terendam dalam kejadian ini.

"Kita terus masih assesment dan memantau ketinggian air. Petugas kami juga masih bersiaga di pos pengungsian di gedung Inkanas. Kita juga masih kordinasi dengan Basarnas untuk evakuasi warga sewaktu-waktu," ucapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini