nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WNI dari China Dinyatakan Sehat, Dinkes Sumsel: Tolong Jangan Diperlakukan Berbeda

Melly Puspita, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 11:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 17 610 2169584 wni-dari-china-dinyatakan-sehat-dinkes-sumsel-tolong-jangan-diperlakukan-berbeda-496wTcJm6a.png Sambutan untuk WNI yang selesai dikarantina di Natuna. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

PALEMBANG – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Sumatera Selatan (Sumsel), HI yang diobservasi selama 14 hari di Natuna sudah kembali ke rumahnya. Masyarakat diharapkan bisa menerima WNI tersebut dengan baik.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Dra Lesti Nurainy mengatakan, HI dinyatakan sehat dan tak terjangkit virus korona (Covid-19). Selain itu, Dinas Kesehatan sendiri akan terus melakukan pemantauan kesehatan terhadap HI.

"Mereka sudah dinyatakan sehat karena sudah dilakukan observasi sesuai prosedur standar kesehatan dan tidak ada gejala apa-apa," kata Lesti Nurainy.

(Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

HI juga diminta beraktifitas seperti biasa dan berbaur dengan masyarakat. "Silakan beraktifitas seperti biasa. Jadi untuk masyarakat tolong jangan memperlakukannya berbeda. Yang bersangkutan juga telah mendapat sertifikat sehat artinya tidak ada apa-apa," ujar Lesti.

Baca juga: Mahasiswi Bekasi Sebut WNI yang Dikarantina di Natuna Selalu Dibuat Bahagia

Sebagaimana diketahui, sebanyak 238 warga WNI dari China sudah selesai diobservasi di Natuna. Mereka emudian dipulangkan ke daerah asal masing-masing setelah dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus korona.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini