nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Beraksi 20 Kali, Komplotan Curanmor di Surabaya Ditembak

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 22:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 21 519 2172313 sudah-beraksi-20-kali-komplotan-curanmor-di-surabaya-ditembak-LMtSqHv82b.jpg Dua pelaku curanmor di Surabaya ditangkap Polsek Rungkut. (Foto : Ist)

SURABAYA – Komplotan pencuri sepeda motor yang meresahkan masyarakat Surabaya, Jawa Timur, ditangkap anggota Polsek Rungkut. Bahkan polisi menembak dua pencuri tersebut karena berusaha kabur.

Identitas kedua maling yang ditangkap adalah Mukip (26), warga Blega, Kabupaten Bangkalan dan Hamzah Syukur (21), warga Galis, Bangkalan. Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita 2 kunci T, sepeda motor, dan mobil Mobilio.

Kapolsek Rungkut, Kompol I Gede Suartika menyatakan, terungkapnya kasus tersebut berawal laporan dari warga yang motornya hilang saat masuk ke minimarket, Jalan Kiai Abdul Karim pada Februari 2020.

Kemudian anggota Polsek Rungkut melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa rekaman CCTV milik minimarket. Dari sana polisi mengantongi ciri-ciri para pelaku. Selanjutnya polisi menangkap dua dari empat pelaku ketika akan melancarkan aksinya kembali di lokasi berbeda.

ilustrasi (Dok Okezone)

"Ketika diinterogasi, tersangka mengaku baru mencuri motor di Jalan Kiai Abdul Karim. Lalu anggota mengeler kedua tersangka ke lokasi, tapi tersangka mencoba kabur. Akhirnya ditembak pada kakinya," kata I Gede Suartika, Jumat (21/2/2020).

Berdasarkan keterangan dari tersangka, komplotan ini sudah mencuri motor sebanyak 20 kali di lokasi yang berbeda di wilayah hukum Polsek Rungkut selama Januari hingga Februari 2020. Polisi masih memburu dua pelaku lain yang masih buron.


Baca Juga : Polisi Ringkus Komplotan Pencuri dan Penadah Motor di Sampang Madura

"Mator hasil curian di Jalan Kiai Abdul Karim dibawa kabur teman tersangka. Kami masih melakukan pengejaran," tutur Kapolsek Rungkut.


Baca Juga : Curanmor Bersenjata Palu dan Arit Ditembak Polisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini