nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelapkan Uang Perusahaan untuk Bersolek, Wanita Cantik Ini Ditangkap Polisi

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 340 2174571 -CjcSmhTpYw.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

KOTAWARINGIN BARAT - Perempuan cantik yang bekerja di sebuah perusahaan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimanten Tengah nekat menggelapkan uang perusahaan tempatnya bekerja mencapai ratusan juta rupiah. Alasannya, untuk memenuhi kebutuhannya bersolek. 

Atas perbuatannya, perempuan berusia 27 tahun bernisial NO harus merasakan dinginnya jeruji besi sel tahanan Mapolres Kobar. Tersangka adalah warga Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Baca Juga: Gadaikan Motor Rental, Mama Muda Asal Pamekasan Ditangkap

Aksi tersangka ini diketahui langsung oleh Denny Kurniawan, bos di perusahaan tersebut yang merasa curiga karena pelaku tak kunjung menyetorkan uang tagihan dari nasabah yang diterima oleh pelaku ke kantor.

"Setelah kami amankan, pelaku mengaku bahwa uang yang diterima dari nasabah sejak Oktober 2019 sampai dengan Januari 2020 tidak pernah disetorkan ke kantor. Dan uang tersebut dipakai sendiri oleh pelaku untuk keperluan pribadi termasuk untuk biaya dandan dan bersolek," ujar Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo, di Mapolres, Rabu (26/2/2020).

Ilustrasi

Ia melanjutkan, setelah dilakukan pengembangan, perusahaan tempat NO bekerja merugi hingga Rp523.312.000. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 374 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal lima tahun.”

Sementara itu, NO mengaku khilaf dan siap mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Saya siap diproses hukum,” akunya singkat.

Baca Juga: Polda Metro Selidiki Dugaan Penggelapan Rp1,4 Miliar Eks Dirut Transjakarta

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini