Pulang dari Cina & Taiwan, 6 TKA Masih Diobservasi di Sumsel

Melly Puspita, Okezone · Kamis 27 Februari 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 610 2174841 pulang-dari-cina-taiwan-6-tka-masih-diobservasi-di-sumsel-QyQDL1qPTV.jpg Foto Ilustrasi Okezone

PALEMBANG - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan (Sumsel), dan pihak terkait melakukan observasi terhadap 40 warga yang datang ke Sumsel setelah dari negara Cina dan Taiwan.

Menurut Dinkes Sumsel, melalui Kepala Seksi Survei dan Imunisasi, Yusri sejauh ini 36 orang tersebut sudah selesai observasi dan dinyatakan sehat. Sedangkan 6 orang lagi masih menunggu proses observasi yang dilakukan. Dari pemeriksaan awal hingga saat ini, 6 orang terdiri dari tenaga migran dan Tenaga Kerja Asing (TKA) terpantau cukup baik.

 Baca juga: 400 Kasus Covid-19 Dikonfirmasi di Italia, Lebih dari 80.000 di Seluruh Dunia

"Mereka ini dipantau selama 14 hari. Jika memang kondisinya baik, maka akan dinyatakan sehat. Kira-kira seminggu lagi observasi akan selesai," kata Yusri kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

 Baca juga: Pemprov DKI Minta Warga Tak Panik Terkait Observasi WNI di Pulau Sebaru

Selain tenaga migran dan TKA asal Taiwan dan Cina yang bekerja di Sumatera Selatan, saat ini pemerintah Sumsel juga telah melakukan observasi terhadap 71 kru kapal dari Malaysia, Vietnam dan Singapura.

Selama proses observasi, 71 kru kapal tersebut dilarang untuk turun maupun keluar dari dalam kapal untuk melakukan aktivitas secara normal. Tim dokter dan kesehatan yang melakukan observasi juga wajib mengenakan pakaian khusus saat memeriksa kesehatan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini