nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendak Wudu, Warga Kalteng Kaget Ada Ular King Kobra 2,5 Meter di Bak Mandi

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 12:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 28 340 2175396 hendak-wudu-warga-kalteng-kaget-ada-ular-king-kobra-2-5-meter-di-bak-mandi-nnrsJfzu3C.jpg Ular king kobra nangkring di bak mandi. (Foto: Istimewa)

KOBAR – Seorang warga Pangkalan Bun, Kalteng dikagetkan keberadaan seekor ular king kobra sepanjang 2,5 meter di bak kamar mandi. Ular itu ditemukannya saat akan mengambil wudu untuk Salat Magrib.

“Saya mau Salat Magrib, pas buka pintu kamar mandi langsung melihat ular king kobra sudah nangkring di bak kamar mandi. Saya langsung kaget dan teriak dan tidak jadi wudu,” ujar Hartini (61), warga Jalan Abdul Ancis Gang Seroja II, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (28/2/2020) pagi.

Dia dan keluarganya pun bingung dan tak berani mengevakuasi ular berbisa tersebut. Para tetangga menyarankan menghubungi petugas Damkar Kobar untuk mengevakuasi ular.

“Akhirnya kami menghubungi tim Animals Rescue Damkar Kobar. Alhamdulillah malah yang datang ada Satpol PP, BPBD dan petugas damkar sekira pukul 19.00 WIB,” ucapnya.

Foto: Istimewa

Sementara itu, Dias Dawi, Danton Regu 5 Satpol PP Kobar mengatakan, saat petugas tiba di lokasi, ular king kobra masih santai di sekitar bak kamar mandi. Ular tersebut terlihat tidak begitu agresif.

“Kita menggunakan alat seadanya berupa kayu yang ujungnya ada besi. Dan setalah kepala ular terjepit ditembok langsung kita tangkap kepalanya dan kita amankan. Evakuasi memakan waktu 15 menitan saja,” ujar Dawi.

Baca juga: Pembunuhan 2 Remaja Putri di Baubau Ternyata Bermotif Asmara

Selanjutnya ular king kobra tersebut diamankan ke Mako Damkar Kobar dan akan diserahkan ke BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun.

“Hari ini akan kita serahkan ke BKSDA supaya dilepasliarkan ke habitatnya,” kata Dawi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini