nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap di Karanganyar, Termasuk Pasutri

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 22:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 28 512 2175785 9-tersangka-kasus-narkoba-ditangkap-di-karanganyar-termasuk-pasutri-ZRBszEPLBt.jpg Sembilan tersangka kasus narkoba ditangkap di Karanganyar. (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

KARANGANYAR – Sembilan pelaku penyalahgunaan narkoba ditangkap jajaran Polres Karanganyar dalam Operasi Antik Candi 2020. Mereka yang ditangkap adalah pengguna maupun penjual narkoba.

Mereka yang ditangkap adalah W, EJ, AR, WHS, JS, M, HF, WH, LA, dan ES. Mereka merupakan warga Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, dan Solo. Mereka ditangkap di tujuh lokasi kejadian.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi menyebutkan, selain menangkap pelaku, petugas menyita barang bukti di antaranya narkoba, 4 sepeda motor, 1 helm, 9 handphone, korek api, obeng, juga bong (alat hisap sabu), dan sedotan.

"Dalam Operasi Antik Candi 2020, petugas menyita barang bukti narkoba sebanyak 7,11 gram," ujarnya, Jumat (28/2/2020) malam.

"Kami imbau warga masyarakat khususnya di Karanganyar jangan menggunakan, mengonsumsi apalagi mengedarkan dan menjual barang terlarang (narkoba-red) karena akan kita tindak dengan tegas," ujarnya.

Sembilan tersangka penyalahgunaan narkoba ditangkap di Karanganyar, termasuk pasutri. (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Karanganyar, AKP Muhammad Kariri menambahkan, dari sembilan tersangka yang ditangkap, salah satu tersangkanya adalah seorang wanita berinisial EC, warga Boyolali.

"EC bersama suaminya berinisial W tertangkap tangan akan mengedarkan barang haram tersebut. Keduanya diamankan di daerah Klodran, Colomadu," tutur Muhammad Kariri.


Baca Juga : Tepergok Ambil "Tempelan" Paket Sabu, Pengedar Narkoba Ditangkap

Kedua pasutri ini sudah memiliki jaringan pelanggan yang seringkali memesan kepada mereka. Untuk satu paket kecil mereka menjualnya seharga Rp300 ribu.

"Saat digeledah ditemukan ada di beberapa tempat salah satunya di badan EC," ucapnya.


Baca Juga : 3 Mahasiswi Terjaring Razia Antinarkoba, Miras Impor Disita Polisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini