nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Kepung Kabupaten Sumedang

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 21:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 28 525 2175858 banjir-kepung-kabupaten-sumedang-1LQ7rESJgT.jpg Foto: BPBD Jabar

BANDUNG - Tiga kecamatan di Kabupaten Sumedang, terendam banjir. Penyebab banjir, karena terjadi hujan sejak sore hari tadi, Jumat (28/2/2020).

"Ada tiga wilayah yang terdampak. Diantaranya Kecamatan Cimanggu, Kecamatan Jatinangor, dan Kecamatan Sumedang Utara," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang, Yedi, saat di hubungi melalu ponselnya.

Yedi mengatakan di Kecamatan Cimanggung ada 45 kepala keluarga dan 155 jiwa terdampak. Untuk di Kecamatan Sumedang Utara, ada 28 rumah dan satu mesjid terdampak.

"Yang di Kecamatan Jatinangor masih dalam pendataan," kata dia.

Ketinggian Kecamatan Cimanggung mencapai 1,5 meter. Sementara untuk di Kecamatan Sumedang Utara, ketinggian air mencapai satu meter. Di Kecamatan Jatinangor, ketinggian air mencapai dua meter.

"Penyebab banjir karena hujan cukup deras di wilayah Kabupaten Sumedang, juga aliran Sungai Cikeruh dan Sungai Citarik yang di Cimanggung. Jadi air meluap dan tidak tertampung," kata Yedi.

Saat pihaknya dibantu Kepolisian dan TNI, tengah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak di setiap kecamatan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini