Share

Negatif Korona, Warga Jambi yang Pulang dari Korea Ternyata Sakit ISPA

Azhari Sultan, Okezone · Minggu 01 Maret 2020 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 340 2176341 negatif-korona-warga-jambi-yang-pulang-dari-korea-ternyata-sakit-ispa-t5nX1f5YIh.jpg Antisipasi Virus Korona (Foto: Istimewa)

JAMBI -- Gonjang-ganjing adanya seorang pasien terduga (suspect) Corona Virus Deaseas (Convid-19), yang baru pulang perjalanan dari Korea Selatan akhirnya terjawab sudah.

Pihak Rumah Sakit (RS) Permata Hati, Muaro Bungo, Provinsi Jambi memastikan, dari hasil pemeriksaan intensif bahwa pasien tersebut tidak terjangkit virus korona.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Safaruddin Matondang, kondisi pasien sudah membaik dan tidak perlu dirujuk lagi.

"Pasien yang sempat dirawat tersebut sudah diperbolehkan pulang. Dari hasil diagnosa, pasien hanya menderita demam akibat ISPA, bukan korona," tandasnya, Minggu (1/3/2020).

Korona

Baca Juga: Antisipasi Virus Korona, Warga Jambi yang Pulang dari Korea Sempat Dirawat Intensif

Safaruddin juga mengimbau, agar masyarakat tenang, khusus warga Kabupaten Bungo. "Hingga saat ini, di Bungo belum ada pasien yang positif mengidap penyakit korona," tukasnya.

Sementara, Direktur RS Permata Hati Muaro Bungo, dr Nurul Mutfi menjelaskan bahwa dengan membaiknya kondisinya, pasien sudah pulang. "Hanya demam akibat ISPA, bukan terjangkit virus korona," tegasnya.

Sebelumnya, pihak Rumah Sakit (RS) Permata Hati, Muaro Bungo, Jambi beberapa waktu lalu merawat pasien tersebut yang mengalami demam tinggi.

Meski belum ada kepastian penyebab penyakit yang dideritanya, pihak RS Permata Hati memberlakukan standar penanganan tinggi untuk mengantisipasi pasien terjangkit virus korona.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini