Melawan ketika Ditangkap, Bandit Pembobol Bank Terpaksa Ditembak Mati

Melly Puspita, Okezone · Selasa 03 Maret 2020 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 610 2177253 melawan-ketika-ditangkap-bandit-pembobol-bank-terpaksa-ditembak-mati-lokroiTjMF.jpg Ilustrasi jasad bandit pembobol bank. (Foto: Shutterstock)

PALEMBANG – Aksi Yp (30), bandit pembobol bank di kota-kota besar, termasuk Jakarta, akhirnya berakhir. Ia tewas ditembak petugas kepolisian karena melawan ketika ditangkap.

Yp tewas tertembus peluru di rumahnya, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan, saat diburu oleh anggota Polda Metro Jaya dibantu Polres OKI, pada Senin 2 Maret 2020 malam.

Baca juga: Melawan Polisi dengan Sajam, Perampok Spesialis Nasabah Bank Ditembak Mati 

Pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menembakkan senjata api rakitan sehingga harus diberi tindakan tegas dan terukur.

Dalam menjalankan aksinya, Yp tidak sendirian, tapi bekerja sama dengan ayahnya Hlm.

Menurut anggota Jatanras Polda Metro Jaya Aiptu Jacklyn Choppers, setibanya di kediaman pelaku, langsung ada perlawanan dan tembakan ke petugas.

"Pelaku yang ditangkap dalam kasus ini adalah ayah dan anak. Dalam penangkapan ini, sang anak terpaksa kami tembak karena melawan saat akan ditangkap. Sementara ayah sudah diamankan," jelasnya.

Baca juga: Mobil Bawa Uang Rp3,5 Miliar Dirampok, 6 Pelaku Ditangkap dan 4 Masih Buron 

"Tembakan tersebut langsung ia (pelaku) arahkan ke petugas saat penangkapan berlangsung, beruntung tidak mengenai petugas," lanjutnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti senjata api rakitan jenis Colt 38 dan beberapa peluru berkaliber 556. Jasad pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini