Polisi Cek CCTV Identifikasi Perampok Rp148 Juta dari Kantor BTPN Deliserdang

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 10 Juli 2018 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 10 340 1920461 polisi-cek-cctv-identifikasi-perampok-rp148-juta-dari-kantor-btpn-deliserdang-rUnsFQgrRC.jpg Terjadi perampokan di Kantor BTPN di Deliserdang. (Foto: Wahyudi A/Okezone)

MEDAN - Penyidik Polrestabes Medan masih melakukan penyelidikan atas kasus perampokan cash box berisi uang tunai Rp148 juta dari Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tembung, di Jalan Medan-Batangkuis, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara pada Selasa (10/7/2018) pagi tadi.

Polisi kini tengah menyelidiki identitas dua terduga pelaku perampokan yang terekam kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di sekitar bank.

“Ada empat CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. Semuanya sudah kita sita untuk kita gunakan mengidentifikasi tersangka. Ini tim kita sedang bekerja,”kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira.

Ilustrasi.

Yudha menjelaskan, peristiwa perampokan itu terjadi sekira Pukul 8:30 WIB, sekitar 20 menit setelah kantor tersebut buka. Cash Box berisi uang Rp148 juta yang berhasil dibawa kabur pelaku baru diambil dari Kantor Cabang BTPN di Jalan Putri Hijau, Kota Medan.

“Perampokan itu berlangsung sesaat setelah petugas yang membawa cash box berisi uang tersebut sampai di kantor,” tukasnya.

Yudha mengaku, pihaknya akan mendalami semua kemungkinan untuk mengidentifikasi pelaku, yang diduga berjumlah tiga orang, termasuk kemungkinan adanya keterlibatan internal BTPN dalam insiden tersebut. “Kita masih lidik. Semua kemungkinan kita dalami,” tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini