Pemprov Sumbar Bantah Menutup Penerbangan dari Batam Terkait Korona

Rus Akbar, Okezone · Kamis 05 Maret 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 340 2178562 pemprov-sumbar-bantah-menutup-penerbangan-dari-batam-terkait-korona-QUH4bjsGci.jpg Antisipasi Virus Korona, Petugas Bandara Menggunakan Masker (foto: Okezone/Heru Haryono)

PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan klarifikasi mengenai pernyataan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang dipelintir oleh beberapa media soal rencana penolakan penerbangan dari Bandaran Hang Nadim, Batam.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat, Jasman menjelaskan bahwa Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit tidak pernah menyatakan, akan menolak penerbangan dari Hang Nadim Batam, karena itu bukan kewenangan Pemprov Sumbar, melainkan kebijakan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Cegah Korona, Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Cairan Disinfektan 

Pencegahan Penyebaran Virus Korona di Bandara Diperketat

“Wagub Sumbar menjelaskan, apabila ada salah satu pengunjung positif terinfeksi Covid-19 atau suspect virus korona, Pemprov Sumbar telah mempersiapkan segala kemungkinannya. Mulai dari Bandara sampai penyiapan rumah sakitnya,” kata Jasman dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (5/3/2020).

Jasman menjelaskan, untuk kesiapsiagaan jika ada masyarakat terindikasi suspect atau terinfeksi virus korona, Pemprov Sumbar telah menyiapkan RS M Jamil di Padang dan RS Achmad Mochtar di Bukittinggi sebagai tempat pelayanan kesehatannya.

“Wagub Sumbar hanya menyatakan, bahwa sesuai arahan dan pernyataan Pak Gubernur Sumbar, diminta kita semua waspada, tetapi jangan panik. Tetaplah jaga kesehatan, pola hidup yang sehat dan yang terpenting berserah diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

“Jadi, sekali lagi disampaikan, bahwa apa yang telah dipublish oleh beberapa media, bahwa Wagub Nasrul Abit menyatakan Pemprov Sumbar tolak penerbangan dari Batam, adalah tidak benar dan Wagub Nasrul Abit tidak pernah menyatakan seperti itu,” tutupnya.

Baca Juga: Polisi Amankan 32.500 Masker Ilegal dari 2 Lokasi Penggerebekan

Infografis Okezone

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini