Diisolasi di RSMH Palembang, Dua Pasien Suspect Korona Kondisinya Baik

Melly Puspita, Okezone · Kamis 05 Maret 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 610 2178787 diisolasi-di-rsmh-palembang-dua-pasien-suspect-korona-kondisinya-baik-o20qMPiL6T.jpg Ilustrasi ruang isolasi. (Foto : Dok Okezone.com)

PALEMBANG – Dua pasien suspect virus korona (Covid-19) yang diisolasi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) berada dalam kondisi baik. Kedua pasien itu dirawat usai pulang dari umrah.

Kedua pasien adalah F, warga Kota Palembang, dan M, warga Prabumulih. F dirujuk ke RSMH Palembang setelah dirawat di RS Hermina dan M diisolasi Tim Medis Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) setelah tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Keduanya mengalami gejala yang sama, yaitu demam, flu, dan sesak napas. Untuk memastikan kondisi keduanya, tim medis melakukan isolasi dan observasi lanjutan dengan mengirimkan sampel ke laboratorium.

Infografis Cara Cegah Korona

"Pasien kondisinya masih baik. Untuk hasil laboratorium masih menunggu, secepatnya bisa diketahui. Tapi kita sudah mengambil sampel keduanya," kata Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH Palembang, Dokter Zen Ahmad.

Zen menyebutkan, dari pemeriksaan awal, kedua pasien itu diindikasikan mengalami infeksi bakterial, radang paru-paru.


Baca Juga : Jamaah Umrah Diisolasi Terkait Covid-19, RSMH Palembang: Masyarakat Jangan Panik

"Pasien menunjukkan gejala ISPA, seperti batuk, pilek, dan demam. Ada juga gambaran radang paru-paru. Sampel yang kita ambil yaitu dahaknya. Untuk pemeriksaan di laboratorium kita hanya infeksi bakterial," ucap Zen.


Baca Juga : Satu Lagi Jamaah Umrah Dirujuk ke RSMH Palembang, Diduga Tertular Korona

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini