Share

Pasien Positif Virus Korona di Cirebon Kondisinya Membaik

Fathnur Rohman, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 525 2183452 pasien-positif-virus-korona-di-cirebon-kondisinya-membaik-1nAS1li7IR.jpg Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis (kanan). (Foto : Okezone.com/Fathnur Rohman)

CIREBON – Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan pasien positif virus korona (Covid-19) di RSD Gunung Jati dalam kondisi baik. Ia pun meminta masyarakat tidak panik

"Kondisinya sudah membaik. Masyarakat tidak perlu panik dan takut terkait kabar tersebut," kata Azis saat ditemui Okezone di rumah dinasnya, di Kota Cirebon, Jawa Barat. Sabtu (14/3/2020).

Menurut Azis, pihaknya sudah bertindak cepat. Ia mengaku telah selesai melakukan rapat terbatas untuk menyiapkan langkah-langkah selanjutnya, setelah adanya pasien positif virus korona. Ia mengimbau masyarakat lebih fokus melakukan pemcegahan dini dengan cara menerapkan pola hidup sehat.

"Kami besok rapat lagi. Untuk sementara kita akan membentuk command center supaya informasinya terarah. Selain itu, kami akan memberikan pemahaman tentang pencegahan virus korona," tutur Azis.

Sementara itu, Dirut RSD Gunung Jati, dr Ismail Jamaludin menjelaskan, pasien positif virus korona ini kemungkinan terinfeksi setelah pulang dari negara yang terjangkit Covid-19. Ia menerangkan, ada empat pasien dalam pengawasan (PDP) lainnya yang dirawat di ruang isolasi RSD Gunung Jati.

Ilustrasi (Shutterstock)

"Total ada lima pasien. Satu positif. Empat lainnya pasien dalam pengawasan," ujarnya.

Ia memastikan kalau pasien yang positif terpapar Covid-19 sudah membaik. Ia mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut perihal indentitas dan lokasi tempat tinggal dari pasien tersebut. Kendati begitu, ia mengaku kalau pasien positif terjangkit virus korona ini adalah pasien ke sepuluh yang dirawat di RSD Gunung Jati.


Baca Juga : Satu Pasien yang Dirawat di RSD Gunung Jati Cirebon Positif Covid-19

"Sampel pertama kita kirim ke Balitbangkes Kemenkes lima hari lalu. Dia pasien ke sepuluh yang dirawat. Kondisinya sudah mulai membaik," ucap dia.


Baca Juga : Pemerintah Benarkan Adanya Tenaga Medis Terjangkit Korona

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini