Share

Alat Cek Corona Diharapkan Ada di Rumah Sakit Sulsel untuk Percepat Pemeriksaan

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 17 Maret 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 609 2184662 alat-cek-corona-diharapkan-ada-di-rumah-sakit-sulsel-untuk-percepat-pemeriksaan-MSoXRLrvdJ.jpg Ilustrasi pemeriksaan pasien virus corona. (Foto: Dok Okezone/M Aditya PP)

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menginginkan Sulsel segera memiliki alat pengecek virus corona (Covid-19). Pasalnya setiap sampel pasien dalam pengawasan (PDP) dari Sulsel harus diperiksa di Jakarta untuk memastikan positif atau negatif.

"Sampel-sampel kita masih dikirim ke Jakarta ya," ucap Nurdin, Selasa (17/3/2020).

Ia mengungkapkan, prosesnya lebih dari satu hari. Maka itu, Nurdin meminta Dinas Kesehatan Sulsel berusaha segera mendapatkan alat cek virus corona guna mempercepat kepastian sampel PDP yang ada di sana.

"Kalau begitu kita usahakan itu alat untuk diadakan di rumah sakit kita," ujar Nurdin.

Meski demikian, dia berharap seluruh masyarakat Sulsel sabar dan sama-sama berusaha melewati fase pencegahan penyebaran virus corona ini.

"Mudah-mudahan kita bisa melewati fase ini. Mohon pengertiannya kepada seluruh masyarakat, kita akan melewati dengan baik dan tertib dan mengikuti seluruh imbauan pemerintah," ungkapnya.

"Kita harus lebih hati-hati menghadapi ini semua, yang penting kita disiplin, kalau kita dilarang keluar rumah, jangan keluar rumah," tuturnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini