nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Pasien Positif Corona Adalah Mahasiswa PTN di Kota Malang

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 16:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 18 519 2185346 satu-pasien-positif-corona-adalah-mahasiswa-ptn-di-kota-malang-EbYxujIsw6.jpg RSUD Saiful Anwar di Malang Gelar Jumpa Pers (Foto: Okezone/Avirista)

KOTA MALANG - Satu dari dua pasien yang dikonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 merupakan salah satu mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Malang.

Juru Bicara Tim Satgas Corona Kota Malang Husnul Muarif menyatakan, pihaknya tengah menjalani pelacakan terhadap satu pasien dikonfirmasi positif yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Saiful Anwar.

"Kami masih lakukan pelacakan kontak warga Kota Malang, kita kerjasama Rektor UB (Universitas Brawijaya) dan Dekan, dimana saja terakhir dia kontak," ungkap Husnul Muarif saat melakukan konferensi pers, di RSUD Saiful Anwar Malang, Rabu siang (18/3/2020).

Pihaknya juga akan melakukan penelusuran di sejumlah tempat yang diduga pernah terjadi kontak dengan satu pasien dikonfirmasi positif yang berusia 21 tahun tersebut.

"Kita akan telusuri di tempat kosnya, di rumah makan, atau warung mana dia melakukan kegiatan, atau di rumah tempat tinggalnya. Kita sudah mendata kontak tressing (penelusuran) yang jadi prioritas karena ini sudah terkonfirmasi positif," jelasnya.

Malang
(Foto: Juru Bicara Tim Satgas Corona Kota Malang Husnul Muarif/Okezone)

Baca Juga: Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal di Kota Malang

Di sisi lain Ketua Tim Penyakit Infeksi Re-Emerging RSUD Saiful Anwar, dr. Didi Candradikusuma mengungkapkan dua pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang, belum ditemukan rekam jejak dari luar Malang, termasuk Solo atau Magetan yang menjadi lingkungan tempat tinggal dan perawatan pasien positif Covid-19 lainnya.

"Tidak ada rekam jejak dari luar kota (kedua pasien positif Corona), di dalam kota saja. Kalau riwayat perjalanan mungkin ada, mungkin ini ada kontak yang kesekian dari kasus yang ada," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan dua pasien di RSUD Saiful Anwar Malang dikonfirmasi positif terjangkit virus corona. Hal ini dinyatakan langsung Wakil Direktur (Wadir) RSUD Saiful Anwar Syaifullah Asmiragani, berdasarkan hasil laboratorium di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini