Share

Mahasiswa Universitas Brawijaya yang Positif Corona Punya Mobilitas Tinggi

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 519 2185382 mahasiswa-universitas-brawijaya-yang-positif-corona-punya-mobilitas-tinggi-wDpajoQSYy.jpg Antisipasi Virus Corona (foto: Okezone/Heru Haryono)

KOTA MALANG - Tim Satuan Tugas (Satgas) Kota Malang segera bergerak melakukan penelusuran pasca ditemukannya dua pasien positif Covid-19 atau virus corona.

Juru Bicara Tim Satgas Corona Kota Malang Husnul Muarif menyatakan, tengah melacak riwayat perjalanan dan kontak kedua pasien positif corona di Kota Malang.

Baca Juga: Satu Pasien Positif Corona yang Meninggal di Malang Derita Komplikasi Penyakit 

"Sudah diharuskan kalau penelusuran. Kita bersama 16 puskesmas dan tiga rumah sakit rujukan akan melakukan tindak lanjut kontak penelusuran yang positif," ujar Husnul Muarif saat menggelar konferensi pers Rabu siang (18/3/2020) di RSUD Saiful Anwar.

RSUD Saiful Anwar Malang Gelar Jumpa Pers	 

Husnul menambahkan, dari dua pasien positif corona di Kota Malang, satu pasien yakni mahasiswa Teknik Sedang Universitas Brawijaya memiliki mobilitas cukup tinggi.

"Yang bersangkutan (satu pasien positif corona) sudah ke mana - mana, sebelum terindikasi melakukan magang di perusahaan yang kebetulan tempat almarhum ayahnya bekerja," beber Husnul.

Sementara itu terpisah, Wali Kota Malang Sutiaji menyebut, berdasarkan laporan yang masuk ke dirinya, sebelum dinyatakan positif corona, mahasiswa Universitas Brawijaya ini sempat Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Pandaan, Pasuruan.

"Mahasiswa UB itu yang positif corona, PKL-nya di Pandaan. Kita terus cari kontaknya dengan siapa saja. Tapi kami tidak bisa publish," ucap Sutiaji saat berada di Balaikota Malang.

Baca Juga: Satu Pasien Positif Corona Adalah Mahasiswa PTN di Kota Malang 

Sebelumnya diberitakan dua pasien di RSUD Saiful Anwar Malang dikonfirmasi positif terjangkit virus corona, dimana satu pasien dinyatakan meninggal dunia dan satu pasien menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Saiful Anwar.

Hal ini dinyatakan langsung Wakil Direktur (Wadir) RSUD Saiful Anwar Syaifullah Asmiragani, berdasarkan hasil laboratorium di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Infografis Okezone

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini