2 dari 4 Pasien PDP Kota Malang Pernah Kontak dengan Positif Corona di Solo

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 519 2185425 2-dari-4-pasien-pdp-kota-malang-pernah-kontak-dengan-positif-corona-di-solo-u190x1gg1T.jpg RSUD Saiful Anwar Malang, Jawa Timur (foto: Okezone/Avirista Midaada)

KOTA MALANG - Selain dua orang yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19, terdapat empat orang pasien lainnya yang tengah menjalani perawatan di dua rumah sakit berbeda di Kota Malang, dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Wakil Direktur Utama (Wadirut) RSUD Saiful Anwar Syaifullah Asmiragani menyatakan, mendapat dua pasien baru dalam status pasien dalam pengawasan corona hingga Rabu sore 18 Maret 2020.

Baca Juga: Wisma Atlet Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona, Wapres Ma'ruf Amin: Ada 1.800 Tempat Tidur 

Infografis Okezone

"Kami mendapat dua pasien dalam pengawasan, hasil swap-nya baru dikirim, belum bisa kita sampaikan," ucapnya saat konferensi pers, Rabu (18/3/2020).

Hingga Rabu sore 18 Maret 2020, RSUD Saiful Anwar telah merawat sepuluh orang pasien dalam pengawasan corona, dengan rincian enam orang dinyatakan negatif corona, dua orang dikonfirmasi positif corona, dan dua orang masih menunggu hasil laboratorium.

"Hingga kini kami merawat sepuluh pasien dalam pengawasan, enam dinyatakan negatif, di antara enam ini dua meninggal dunia. Dua pasien dinyatakan positif, dari dua ini yang meninggal satu orang. Sedangkan dua pasien lainnya hasil swap baru dikirim (ke laboratorium), belum bisa disampaikan (hasil positif atau negatif corona)," jelas Syaifullah Asmiragani.

Selain di RSUD Saiful Anwar, terdapat dua pasien dalam pengawasan corona yang tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Tentara (RST) dr Soepraoen Malang.

"Dari data Karumkit (Kepala Rumah Sakit) Soepraoen, ada dua pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi. Mereka suami istri, hubungannya ada pertemuan dengan Solo (pasien positif corona yang meninggal dunia)," ujar Juru Bicara Tim Satgas Corona Kota Malang Husnul Muarif.

Baca Juga: Satu Pasien Positif Corona yang Meninggal di Malang Derita Komplikasi Penyakit


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini