nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Corona, Bilik Steril Dipasang di Pintu Masuk Kantor Polisi Bengkulu

Demon Fajri, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 11:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 340 2188102 cegah-corona-bilik-steril-dipasang-di-pintu-masuk-kantor-polisi-bengkulu-FFoq5B9f7o.jpeg Bilik sterilisasi disinfektan cegah virus corona di Mapolres Bengkulu. (Foto: Demon Fajri/Okezone)

BENGKULU – Guna mengantisipasi penyebaran corona virus disease (Covid 19), jajaran Polres Bengkulu menerapkan tiga langkah antisipasi pencegahan di pintu masuk mapolres. Hal ini berlaku untuk seluruh anggota polres dan pengunjung.

Tiga tahapan tersebut yakni mencuci tangan yang dilengkapi hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun, dan masuk ke bilik sterilisasi disinfektan.

''Setiap orang yang masuk ke Polres Bengkulu wajib melewati tahapan-tahapan yang ada, sehingga kita menyakini bahwa dengan cara-cara ini penyebaran virus corona di Mapolres Bengkulu bisa terhindar,'' kata Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, Selasa (24/3/2020).

Info grafis virus corona (Covid-19). (Foto: Okezone)

Tidak hanya itu, lanjut dia, dalam mencegah penyebaran virus corona, seluruh ruang di Mapolres Bengkulu akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinkes Kota Bengkulu.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota untuk melakukan penyemprotan disinfektan," jelas Pahala.

Adapun urutannya, jelas dia, pengunjung maupun anggota kepolisian mesti melewati tahapan curi tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan. Sementara untuk pengukuran suhu tubuh akan ditempelkan termometer ke bagian kening.

Setelah itu pengunjung harus masuk ke bilik sterilisasi disinfektan. Di sana akan disemprotkan cairan disinfektan ke seluruh tubuh. Semua tahapan tersebut terdapat di pintu masuk Mapolres Bengkulu.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini