nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi, 2 Pasien Positif Corona di Jateng Meninggal

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 09:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 27 512 2189706 lagi-2-pasien-positif-corona-di-jateng-meninggal-7rkV0mBYPU.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEMARANG - Sebanyak dua pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), di Jawa Tengah (Jateng) meninggal dunia. Dengan penambahan kasus ini, maka jumlah kasus meninggal sebanyak 6 orang dari 40 orang pasien positif corona.

Informasi tersebut berdasarkan laman resmi Tanggap Darurat Covid-19 Jateng, https://corona.jatengprov.go.id/, dilansir Jumat (27/3/2020) pukul 09.06 WIB.

Dua kasus baru pasien positif corona meninggal itu berasal dari RSUD Dr. Moewardi Solo dan RSU dr. Soedjono Magelang.

Bertambahnya kasus ini menambah daftar panjang pasien positif corona yang meninggal dunia. Rincian 6 kasus meninggal akibat Covid-19, yakni 4 di RSUD Dr. Moewardi Solo dan masing-masing di RSU dr. Soedjono Magelang dan RSUP Dr. Kariadi Semarang. 

Baca juga: Atasi Corona, Cukupkah Hanya Social Distancing?

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 40 orang, dengan rincian 6 meninggal dan 34 masih dirawat di berbagai rumah sakit di Jateng. 

Infografis Okezone

34 pasien yang dirawat itu di antaranya  8 di RSUP Dr. Kariadi Semarang, 5 di RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang, 4 di RSUD Dr. Moewardi Solo, 3 di RSUD dr. R. G. Taroenadibrata Purbalingga, dan 3 di RSUD Banyumas.

Selanjutnya 3 RSU di Telogorejo Semarang, dan masing-masing 1 pasien di RSU dr. Soedjono Magelang, RSUD Tidar Kota Magelang, RSUD Setjonegoro Wonosobo, RSUD Prof. Dr. Margono Banyumas, RSUD Kraton Pekalongan, RSUD Kardinah Tegal, RSUD dr. Soediran MS Wonogiri, dan RSUD Cilacap.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.638 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat 294 orang. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini