nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Corona, Polisi Bubarkan Resepsi Pernikahan di Majalengka

Fathnur Rohman, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 20:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 28 525 2190533 pandemi-corona-polisi-bubarkan-resepsi-pernikahan-di-majalengka-Zqge66XUEi.jpg Polisi bubarkan resepsi pernikahan untuk mencegah penyebaran corona (Foto : Okezone.com/Fathnur)

MAJALENGKA - Sebuah acara resepsi pernikahan yang dihadiri ratusan warga di Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, dibubarkan oleh petugas kepolisian pada Sabtu (28/3/2020). Hal tersebut dilakukan guna mencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di tengah kerumunan banyak orang.

Petugas dari Polres Majalengka langsung turun ke lapangan untuk memberikan penjelasan secara persuasif kepada tuan rumah. Sebab, acara tersebut harus dibubarkan agar tidak menjadi sarana persebaran virus corona.

Pihak tuan rumah kemudian memberikan respons cukup kooperatif, dengan penjelasan yang disampaikan petugas dari Polres Majalengka.

"Kami mengedepankan upaya persuasif humanis. Alhamdulillah masyarakat kooperatif dan mau membubarkan diri,” kata Kapolsek Sukahaji, Iptu Dadang Supriadi kepada wartawan, Sabtu (28/3/2020).

Dadang menerangkan, pihaknya melakukan pembubaran resepsi untuk menindaklanjuti maklumat Kapolri, nomor Mak/2/III/2020 perihal kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Physical Distancing dan Cuci Tangan Adalah Kunci Putus Mata Rantai Virus Corona

Ia menyampaikan, agar masyarakat tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan kerumunan orang dalam jumlah banyak. Sebab hal tersebut bisa meminimalisir terjadinya penularan virus corona.

"Agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri ditiadakan. Setidaknya ini bisa mencegah persebaran virus corona," ujar Dadang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini