nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Dua dari 38 Daerah di Jawa Timur yang Masih 'Bebas' Corona

Avirista Midaada, Okezone · Senin 30 Maret 2020 05:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 30 519 2190919 hanya-dua-dari-38-daerah-di-jawa-timur-yang-masih-bebas-corona-dMqRyrm6bx.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

SURABAYA - Dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, hanya dua wilayah yang masih 'bebas' dari pandemi Covid-19 atau virus corona hingga Minggu sore (29/3/2020).

Dua wilayah tersebut yakni Kabupaten Sampang dan Kabupaten Sumenep di Kepulauan Madura. Di Kabupaten Sampang belum ditemukan pasien dalam pengawasan (PDP), apalagi pasien positif corona, namun ada 87 warga masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP). Di Kabupaten Sumenep pun hampir sama, hanya ditemukan 60 ODP, dengan sama sekali tak ditemukan PDP apalagi pasien positif corona.

Sementara hingga Minggu sore terdapat 18 wilayah di Jawa Timur yang masuk zona kuning dengan ditemukannya PDP, di antaranya Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Bondowoso.

Sedangkan 18 wilayah kabupaten dan kota masuk zona merah, di antaranya Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Magetan, Kabupaten Situbondo, dan Kota Malang.

"Ada tambahan 13 orang (pasien positif corona) di 11 wilayah, beberapa ada wilayah baru yang terjangkit yakni Jombang, Tulungagung, Pamekasan, dan Banyuwangi," ucap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat konferensi pers di Gedung Grahadi Surabaya, Minggu sore (29/3/2020).

Hingga Minggu petang di Jawa Timur setidaknya ada 5.071 orang dalam pemantauan (ODP) corona, 336 orang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP), 90 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona, dengan 18 kabupaten / kota di Jawa Timur yang masuk zona merah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini