nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumlah Jalan yang Ditutup di Kota Bandung Bakal Bertambah

CDB Yudistira, Okezone · Senin 30 Maret 2020 11:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 30 525 2191077 jumlah-jalan-yang-ditutup-di-kota-bandung-bakal-bertambah-u1RhresFAw.jpeg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

BANDUNG – Jumlah jalan yang ditutup di Kota Bandung, Jawa Barat, akan bertambah. Sebelumnya, sejumlah ruas jalan telah ditutup sejak Minggu (29/3/2020).

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Kota Bandung, Asep Kuswara, mengatakan kemungkinan jalan yang ditutup akan bertambah di beberapa areal tertentu.

"Penutupan jalan kemungkinan yang ditutup yaitu Jalan Braga panjang, Braga pendek, dan Jalan Tamblong. Rencananya Jalan Purnawarman jadi dialihkan ke Jalan Raden Eddy Martadinata. Tapi itu tergantung situasional nanti kita evaluasi," katanya, saat dihubungi, Senin (30/3/2020).

Asep menjelaskan, penutupan jalan ini diharapkan dapat menekan angka keramaian di jalan raya. Penutupan jalan ini juga diharapkan agar masyarakat tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran virus corona.

"Pemberlakuan penutupan jalan ini akan dilakukan setiap hari secara situasional lihat situasi dan kondisi hingga ada hasil evaluasi 9 April mendatang," ucapnya.

Ilustrasi. (Shutterstock)

Kendati demikian, ketersediaan kantong parkir bagi para pekerja di kawasan tertentu atas penutupan ruas jalan tersebut sudah tersedia di beberapa titik.

"Kalau masyarakat ada kegiatan terdesak dan tidak bisa WFH, kantong parkir di kawasan Asia Afrika sudah ada di Braga pendek, Braga panjang dan basement Alun-alun tergantung situasi dan kondisi," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Satlantas Polrestabes Bandung menutup beberapa ruas jalan di Kota Bandung, pada Minggu (29/2/2020). Penutupan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Beberapa ruas jalan yang ditutup di antaranya Jalan Asia Afrika, Jalan Naripan, Jalan Kejaksaan, Jalan Markoni, Jalan Merdeka, Jalan Aceh, Jalan Punawarman, Jalan Dipenogoro, Jalan Majapahit.

Baca Juga : Karantina Wilayah Kota Bandung Masih Dalam Kajian

Penutupan juga dilakukan di sepanjang Jalan Djuanda, mulai dari Cikapayang hingga Simpang Dago.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini