Cerita Pasien RSUD Moewardi yang Sembuh dari Corona

Taufik Budi, Okezone · Selasa 31 Maret 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 512 2191814 cerita-pasien-rsud-moewardi-yang-sembuh-dari-corona-JoxStb4ZVH.jpg RSUD Moewardi saat simulasi penanganan pasien corona. (Foto : Ilustrasi/Okezone.com/Bramantyo)

SEMARANG - Seorang pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di RSUD Moewardi, Solo, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh. Pasien bernama Purwanti itu terjangkit virus corona tertular dari suaminya yang kini telah meninggal dunia.

Dalam akun Twitter Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan video berisi percakapannya dengan Purwanti melalui sambungan telepon. Dalam video itu, Ganjar sempat menanyakan kondisi Purwanti.

"Iya alhamdulillah (negatif Covid-19). Sudah di rumah tadi sore saya diantar oleh pihak rumah sakit," ujar Purwanti dalam video di @ganjarpranowo, seperti dilihat Okezone pada Selasa (31/3/2020).

Ia mengungkapkan asal mula tertular Covid-19 kepada Gubernur. Ia mengaku tertular virus corona dari suaminya yang pernah mengikuti seminar di Bogor beberapa waktu lalu.

Purwanti juga bercerita, dirinya berada di rumah sakit. bahkan saat suaminya yang meninggal dunia.

"Enggak ada yang boleh ikut, keluarga enggak boleh," katanya.

Purwanti mengaku, saat divonis positif virus corona, tidak merasakan gejala apapun. Namun, saat dirawat di rumah sakit, ia mengaku kerap merasa haus.

"Dari awal enggak kerasa apa-apa. Ditanya dokter keluhannya apa, cuma di rumah sakit haus gitu," katanya.

Ganjar menyebut Purwanti memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Purwanti pun bercerita, dia terbiasa meminum rambuan emopon-empon.

"Di rumah sama kakak dibuatin jamu macam-macam. Semua empon-empon dicampur jadi satu," ucapnya.

Setelah sembuh dari corona, ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan berada di rumah saja.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini