nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Daerah di Malang Raya Disemprot Disinfektan Cegah Corona

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 20:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 31 519 2192030 3-daerah-di-malang-raya-disemprot-disinfektan-cegah-corona-7UKLMT4EyS.jpg Penyemprotan disinfektan massal di Malang, Jawa Timur (Foto: Ist/Avirista Midaada)

MALANG - Sepanjang hari Selasa 31 Maret 2020, tiga daerah di Malang raya yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah titik jalan di seluruh kota.

Di Kota Malang misalnya, kendaraan taktis milik Polresta Malang Kota dikerahkan guna melakukan penyemprotan di sejumlah protokol jalan raya. Dimulai dari kawasan Bundaran Tugu di depan Balaikota Malang, Jalan Ijen, Jalan Veteran, hingga Jalan Soekarno-Hatta disemprot cairan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan oleh petugas gabungan dari Polri, pemadam kebakaran (Damkar) BPBD, Satpol, TNI, hingga Dinas Perhubungan (Dishub). Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang juga turut turun melihat penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: 43 Warga Depok Positif Corona, 22 Meninggal dan 10 Sembuh 

Sementara di Kabupaten Malang juga dilakukan hal serupa, penyemprotan disinfektan dimulai sejak Selasa pagi dari Mapolres Malang. Dengan mengerahkan ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, Damkar, BPBD Kabupaten Malang, hingga Dishub, petugas menyemprotkan satu per satu lokasi jalan protokol di Kota Kepanjen, Kabupaten Malang.

Penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan kendaraan taktis Polres Malang dan mobil Damkar ini diakhiri di kompleks Stadion Kanjuruhan. Bupati Malang Sanusi dan AKBP Hendri Umar serta jajaran Forkopimda Kabupaten Malang turut serta mengawal di mobil taktis.

 penyemprotan disinfektan di Malang foto: ist/Avirista

Penyemprotan disinfektan dengan skala besar juga dilakukan di seluruh jalan protokol Kota Wisata Batu. Kendaraan taktis milik Polres Batu, mobil Damkar, hingga drone dikerahkan. Alun - Alun Kota Batu, Jalan Panderman, Pasar Besar Batu, hingga Terminal Kota Batu, serta jalan - jalan protokol tak luput dari semprotan disinfektan tersebut.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Batu. Ia pun meminta masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan.

"Bukan hanya penyemprotan. Upaya lainnya dari masyarakat seperti jaga kebersihan lingkungan sekitar dan rumah juga harus dilakukan," tuturnya.

Sebagai informasi, tiga daerah di Malang raya tersebut masuk zona merah virus corona. Total 10 orang dinyatakan positif virus corona di tiga daerah tersebut.

Baca Juga: Pemprov DKI : 81 Tenaga Medis Positif Covid-19

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini