nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Posko Didirikan di Daerah Perbatasan, Warga yang Masuk Merangin Dicek Kesehatannya

Nanang Fahrurozi, iNews.id · Rabu 01 April 2020 20:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 01 340 2192600 3-posko-didirikan-di-daerah-perbatasan-warga-yang-masuk-merangin-dicek-kesehatannya-P2EfwC7nZo.jpg Bupati Merangin Al Haris. (Foto : Okezone.com/Nanang Fahrurozi)

MERANGIN – Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kabupaten Merangin, Jambi, membuat pos pemantauan di daerah perbatasan. Nantinya, setiap orang yang masuk ke Merangin, akan diperiksa kesehatannya dan didata tujuannya.

Ketiga pos itu tersebar di wilayah Kecamatan Tabir, Kecamatan Pamenang, dan Kecamatan Sungai Manau. Setiap pos diisi dari berbagai unsur dan selalu standby selama 24 jam.

Bupati Merangin, Al Haris mengatakan, posko ini untuk memantau warga yang masuk dan keluar Kabupaten Merangin.

“Kita cek orang dari daerah yang terpapar kita pantau dan kita cek. Jika mereka warga Kabupaten Merangin akan kita pantau, Jika memungkinkan akan kita ODP-kan mereka,” ucap Al Haris, Rabu (1/4/2020).

Tak hanya itu, Bupati mengatakan, target petugas adalah bus-bus luar daerah yang masuk ke Merangin. Nantinya bus itu akan dihentikan dan para penumpang akan dicek kesehatannya.

“Warga Kabupaten Merangin tidak boleh keluar daerah Kabupaten Merangin. Kita tidak mengetahui apakah mereka hadir pada acara-acara yang tidak diketahui. Yang jelas selama wabah ini tidak ada warga Kabupaten Merangin yang keluar daerah,” tuturnya.

Baca Juga : Pemprov Sumbar Siapkan Insentif untuk Tenaga Medis Tangani Corona

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini