nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjar Minta Tegal Persiapkan PSBB

Taufik Budi, Okezone · Kamis 02 April 2020 18:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 02 512 2193150 ganjar-minta-tegal-persiapkan-psbb-mJuRCKgQLu.jfif Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, pemerintah pusat telah memutuskan opsi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Karena itu, seluruh daerah harus mengikuti dan menyesuaikannya, termasuk Kota Tegal.

"Sekarang kita minta (Pemkot Tegal) menyesuaikan dan evaluasi. Pelaksanaannya seperti apa, termasuk apa yang mesti dilakukan," kata Ganjar, Kamis (2/4/2020).

Dia pun meminta seluruh kabupaten/kota termasuk Kota Tegal untuk melakukan persiapan matang pelaksanaan PSBB. Persiapan itu di antaranya mengenai anggaran selama menghadapi pandemi virus corona.

Ilustrasi

"Kota Tegal saya minta untuk belajar itu karena dia sudah terlanjur menyiapkan, tapi anggaran yang belum siap. Sekarang saya minta dia untuk kejar, tolong dikejar. Siapkan semuanya agar nanti tidak ada yang tertinggal," ujarnya.

"Semacam rekoordinasi. Tapi Pak Wali Kota itu enak orangnya. Dia setelah kejadian (menetapkan status local lockdown-red) itu saya telefon terus kemudian saya ajak ngomong. Hampir tiap hari sekarang dia kontak," tuturnya.

Langkah Pemkot Tegal melakukan local lockdown atau isolasi wilayah itu juga disebut menjadi pembahasan oleh pemerintah pusat.

"Maka waktu saya ditanya (pemerintah pusat-red), enggak kok dia sudah cerita, dia hanya baru statement ingin akan melakukan penutupan jalan saja," tutur Ganjar.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini