90 Ribu KK Terdampak Corona di Malang Bakal Dapat Bantuan Paket Sembako

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 02 April 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 519 2193255 90-ribu-kk-terdampak-corona-di-malang-bakal-dapat-bantuan-paket-sembako-aoQ3rbROSg.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

MALANG – Pemkab Malang telah menyiapkan skema pemberian bantuan sosial bagi warganya yang terdampak virus corona (Covid-19).

Bupati Malang Sanusi mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi, ada sekira 90 ribu kepala keluarga di Kabupaten Malang yang akan menerima bantuan berupa beras 10 kilogram dan satu kilogram telur.

“Jalurnya nantinya melalui Dinsos (Dinas Sosial) untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan sudah dilakukan pendataan bersama oleh Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah),” ucap Sanusi saat ditemui Okezone, Kamis (3/4/2020).

Nantinya, bantuan berupa sembako kepada masyarakat itu akan diberikan selama tiga kali selama tanggap masa darurat corona ini masih diberlakukan hingga 29 Mei 2020.

“Kita anggarkan Rp21 miliar. Dana itulah yang akan digunakan untuk memberi bantuan kepada 90 ribu KK sebanyak tiga kali,” tuturnya.

Uang Rp21 miliar ini berasal dari sejumlah dana peralihan anggaran perjalanan dinas di sejumlah instansi pemerintahan di Kabupaten Malang selama masa tanggap darurat corona.

Diharapkan dengan adanya dana bantuan tersebut setidaknya mampu meringankan sejumlah pihak yang terdampak langsung dari sisi ekonomi imbas pembatasan fisik pencegahan corona.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini