nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ini 156 Pekerja Migran dari Malaysia Tiba di Jatim, Langsung Jalani Rapid Test Corona

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 07 April 2020 01:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 06 519 2195180 hari-ini-156-pekerja-migran-dari-malaysia-tiba-di-jatim-langsung-jalani-rapid-test-corona-77rX2rREBb.jpg Ilustrasi (Okezone)

SURABAYA - Sebanyak 156 pekerja migran Indonesia (PMI) dari Malaysia dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/4/2020) sore. Mereka akan dicek suhu tubuh dan rapid test untuk mendeteksi ada indikasi virus corona atau tidak.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Senin (6/4/2020) mengatakan, jika dari hasil rapid test tersebut ada yang hasilnya positif, maka akan dilakukan perawatan dan pemeriksaan PCR untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak.

Menurut Khofifah, pihaknya sudah menyiapkan pos, di mana bisa menampung mereka. Sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), warga yang tiba dari luar daerah akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh lalu rapid test.

 Virus corona

Jika di dalam proses rapid test ternyata ada yang ditemukan positif, maka akan langsung dilakukan perawatan untuk bisa segera di PCR. Jika di antara mereka dalam rapid tes hasilnya negatif, namun ada tanda-tanda klinis seperti batuk dan demam juga dibawa untuk dirawat.

"Ada tim yang akan menyambut kedatangan para pahlawan devisa itu. Nantinya, akan diantarkan oleh pemprov ke daerah asal masing-masing, serta disambut kepala desa untuk diisolasi dan observasi selama 14 hari," tandas Khofifah.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini