Viral Perempuan Pingsan di Area Pertokoan Kota Padang Dikira Terpapar Corona

Rus Akbar, Okezone · Selasa 07 April 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 340 2195677 viral-perempuan-pingsan-di-area-pertokoan-kota-padang-dikira-terpapar-corona-LKZ3yL9OiS.JPG Petugas mengenakan APD sedang mengevakuasi perempuan yang pingsan di area pertokoan Kota Padang (Foto: Ist)

PADANG - Seorang perempuan pingsan di depan Toko Tokyo Style, Jalan Permindo Kota Padang, Sumatera Barat menghebohkan warga sekitar. Terlebih Jalan Permindo merupakan salah satu sentra pertokoan di Kota Padang.

Peristiwa itu terekam dalam video berdurasi 19 detik. Tampak mobil ambulans bersama petugas lengkap mengenakan alat pelindung diri (APD) membawa perempuan itu masuk ke ambulans. Pada saat bersamaan petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke titik lokasi perempuan itu pingsan.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang, Gustavianof saat dikonfirmasi menegaskan bahwa perempuan tersebut bukan penderita corona atau Covid-19.

“Yang bersangkutan sampai ke IGD sekitar 11.00 WIB tadi, kemudian tim rumah sakit langsung melakukan pemeriksaan uji laboratorium, hasilnya perempuan itu tidak batuk, tidak demam dan tidak sesak napas,” ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Selasa (7/4/2020).

Perempuan yang diperkirakan berusia sekira 50 tahunan itu berada di ruang IGD selama dua jam. Setelah itu kondisinya dinyatakan membaik. Pihak rumah sakit sudah mencoba menghubungi nomor yang diberikan pasien namun tidak bisa dikontak.

"Dari pengakuan pasien itu, tadi pagi memakan obat penenang dengan intensitas cukup tinggi. Namun kondisinya sudah baik dan diperbolehkan pulang. Pasien juga mengatakan dia tinggal di Lubuk Begalung," sebut Gustav.

Pemakaian APD oleh petugas medis kata dia, sebagai bentuk kesiapsiagaan petugas saja. “Tapi yang jelas warga yang pingsan itu bukan pasien gejala virus corona,” kata dia menegaskan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini