nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar Gegana Terpilih Jadi Wakil Bupati Kulonprogo

Kuntadi, Koran SI · Kamis 09 April 2020 14:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 09 510 2196660 fajar-gegana-terpilih-jadi-wakil-bupati-kulonprogo-9AWe57oPQa.jpg Rapat paripurna DPRD Kulonprogo menghitung suara Pilwabub (Okezone.com/Kuntadi)

KULONPROGO – Fajar Gegana terpilih sebagai Wakil Bupati Kulonprogo untuk sisa jabatan 2017-2022. Wakil Ketua DPC PDIP itu mengalahkan rivalnya Agus Langgeng Basuki dalam pemilihan dilakukan oleh DPRD Kulonprogo, DI Yogyakarta.

Dalam perhitungan suara digelar melalui rapat paripurna DPRD, Kamis (9/4/2020), Fajar Gegana menang dengan 28 suara. Sedangkan Agus yang merupakan mantan kepala Bappeda Kulonprogo hanya mendapat 12 suara.

"Hasil perhitungan sudah kita tetapkan dengan perolehan 28 suara untuk Fajar Gegana dan 12 suara untuk Agus Langgeng Basuki," kata Priyo Santoso, yang menjadi petugas pemilihan mengumumkan hasil perhitungan.

Usai hasil pemilihan ditetapkan dan diserahkan kepada pimpinan DPRD, sidang paripurna pun ditutup.

Dua calon wabup Kulonprogo, Fajar Gegana dan Agus Langgeng sebelumnya diajukan ke DPRD oleh partai pengusung pasangan Hasto Wardoyo-Sutedjo pada Pilkada 2017, yakni PDIP, PAN, PKS, Partai Golkar, Nasdem dan Hanura.

Kursi Wakil Bupati Kulonprogo kosong sejak Bupati Hasto Wardoyo mengundurkan diri untuk jadi Kepala BKKBN, kemudian wakilnya Sutejdo diangkat sebagai Bupati definitif. Sekarang Fajar Gegana akan mengisi kekosongan itu.

Ketua Pansus Pengisian Wakil Bupati Kulonprogo, Istana bersyukur berterima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan Pilwabub. Dia berharap dengan adanya wakil, tugas bupati jadi lebih ringan.

"Harapan ini dapatkan energi baru. Sehingga tugas bupati lebih ringan dakam melanjutkan program pemerintahan," terangnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini