2 Pasien Positif Covid-19 di Kota Jayapura Meninggal Dunia

Edy Siswanto, Okezone · Jum'at 10 April 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 340 2197112 2-pasien-positif-covid-19-di-kota-jayapura-meninggal-dunia-SlKMrvs52j.JPG Ilustrasi (Foto: Ist)

JAYAPURA - Sebanyak dua pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) yang dikabarkan meninggal dunia di RSUD Abepura Kota Jayapura, dan RS Dian Harapan pada Jumat (10/4/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 WIT.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Jayapura sekaligus Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antara saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Iya benar, jadi sekitar pukul 03.00 WIT satu pasien positif Covid–19, pasien inisialnya TP umur 76 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit Abepura “ kata Nyoman.

Dia menjelaskan, almarhum yang diketahui salah satu mantan dosen di Universitas Cenderawasih (Uncen) itu sempat dirawat sekitar sepekan sebelum meninggal dunia.

"Dia tinggal di Perumahan Uncen Belakang lapangan Trikora. Keluarga sudah diisolasi," imbuhnya.

Atas kasus ini, pihaknya langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk menekan penyebaran virus di komplek perumahan tempat almarhum tinggal. "Harapan kita tidak ada yang terinfeksi lagi,"ucapnya.

Selain pasien di RSUD Abepura, satu orang pasien asal Kabupaten Jayapura yang dirawat di RS Dian Harapan juga mengembuskan napas terakhirnya. Informasi tersebut dibenarkan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada awak media melalui pesan WhatsApp group.

"Dua yang meninggal ya, TP dan M. M adalah warga Kabupaten Jayapura, dan informasinya melapor sendiri ke rumah sakit karena ada gejala," kata Benhur.

Ilustrasi

Dia mengizinkan pemakaman secara SOP Covid-19 dilakukan di TPU Muslim Buper, Kota Jayapura.

"Saya terima untuk dimakamkan di Kota Jayapura. Hal ini adalah bentuk kasih kami dan demi kemanusiaan. Jenazah harus dimakamkan, harus ikut prosedur WHO, tetap kami semprot disinfektan supaya aman," tuntasnya.

Dengan penambahan ini, maka korban positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Jayapura total menjadi 3 orang. Berdasarkan data per Kamis 9 April 2020, pasien terkonfirmasi positif 19 orang, PDP 22 orang, 1.261 ODP dan orang tanpa gejala alias OTG 249 orang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini